Agustus Ini,  Dua Jalur Kenegerian Kopah Turun di Tepian Kuantan Putui

Agustus Ini,  Dua Jalur Kenegerian Kopah Turun di Tepian Kuantan Putui
Salah satu jalur yang sudah turun mandi yang dipersiapkan masyarakat Kecamatan Sentajo Raya, tepatnya di tepian Kuantan Putui Pulau Baru, Kopah.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)-  Masyarakat Desa Titian Modang Kopah menurunkan jalur barunya di Arena Perpacuan Rayon IV Kecamatan Sentajo Raya, tepatnya di tepian Kuantan Putui Pulau Baru, Kopah, Kamis, (12/08/2021), 

Memang, selama dua tahun terakhir, pelaksanaan pacu jalur tidak bisa dilaksanakan  karena pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tak mematahkan semangat masyarakat setempat untuk menjunjung tinggi budaya dan tradisi setempat untuk tetap mempersiapkan diri menghadapi helat Pacu Jalur Kuantan SIngingi yang biasa dilaksanakan di tepian Narosa Taluk Kuantan.

Salah satu bentuk dari keseriusan tersebut adalah, jalur Desa Jaya telah di laksanakan turun ke air (turun mandi) beberapa waktu lalu.

Namun hari ini Kamis, (12/08/2021) kembali dilakukan penurunan jalur desa Titian Modang Kopah, dengan nama jalur Pembatang Lensar Tumpuan Nagori yang juga sudah sampai di Sungai Kuantan.

Kepala desa Titian Modang Kopah Nasrun Menyampaikan, "Alhamdulillah telah selesai dan selamat sampai di Sungai Kuantan atas penurunan Jalur Desa Titian Modang Kopah yakni Pembatang Lensar Tumpuan Nogori. hendaknya kedepan dengan jalur baru kita ini, bisa memberikan yang terbaik untuk kenegerian Kopah dan desa TTM kedepannya," kata dia.

Harapannya, dengan adanya jalur jalur baru di Kenegerian Kopah, menjadikan semangat untuk para atlit Kenegerian Kopah semakin giat untuk latihan.

Dengan demikian, jika masa pandemi ini usai nantinya,  jalur-jalur Kenegerian Kopah kembali menoreh prestasi di berbagai gelanggang nantinya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index